Intip Deretan Motif Keramik Dinding Dapur Nan Indah Ini!

Pada hunian rumah, dapur adalah area yang digunakan untuk berkreasi makanan dan tak jarang sebagai tempat berkumpulnya keluarga. Maka dari itu, fungsi dapur yang penting juga wajib diimbangi dengan kualitas material bangunan yang baik, misalnya material keramik dinding dan lantai dapur yang berkualitas.

Keramik dinding

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk membangun dapur indah serta fungsional adalah memilih motif keramik. Tujuannya adalah agar mood memasak dapat meningkat serta membuat nilai estetik interior dapur Anda juga tinggi.

Berikut ini beberapa motif keramik untuk dinding bagian dapur rumah yang bisa jadi inspirasi Anda. Simak dan baca sampai tuntas, ya!

6 Motif Keramik Dinding untuk Dapur, Keren!


Memilih motif keramik untuk dinding dapur rumah sebaiknya tidak boleh sembarangan. Hal ini bertujuan agar dapur yang diciptakan adalah area yang membuat Anda dan keluarga nyaman untuk membuat dan menyantap makanan.

Selain itu, memilih motif yang tepat juga dapat membuat dapur berfungsi secara optimal. Inilah inspirasi motif keramik dapur yang dapat dipasang di area dapur milik Anda.

Motif Marble Putih

Pertama, ada motif marble putih yang cukup populer digunakan untuk area dapur. Motif ini memberikan kesan clean dan mewah. Jika Anda ingin area dapur terkesan mewah dan elegan, gunakan motif ini untuk area dinding dapur Anda.

Motif marble berwarna putih juga akan memunculkan kesan dingin di dapur, sehingga ketika Anda memasak, vibes tenang akan membangkitkan mood Anda. Selain itu, keuntungan motif ini adalah dapur jadi lebih mudah dibersihkan.
Motif Batu Bata Berwarna

Inspirasi motif batu bata berwarna dapat menjadi alternatif pilihan untuk Anda. Saat ini, material keramik memiliki berbagai macam motif menyerupai material alam, seperti batu bata dan kayu. Motif batu bata akan memberikan kesan vintage serta klasik pada area dapur Anda.

Menggunakan keramik bermotif batu bata menjadi alternatif lain jika Anda tidak ingin menggunakan batu bata asli karena takut dapur menjadi lembab. Untuk dapur yang lebih aesthetic, Anda dapat mengkombinasikan keramik lantai berwarna putih.

Motif Victoria Rectory

Anda ingin menciptakan area dapur yang mewah dan glamor? Anda bisa pilih motif Victoria rectory yang cocok digunakan untuk area dapur yang luas dan semi-outdoor. Padukan motif keramik ini dengan perabotan serta alat masak dapur yang berasal dari kayu berwarna cokelat.

Dijamin, dapur bergaya mewah dan high class akan tercipta dan tentu membuat Anda semakin nyaman berkreasi masakan di dapur. Jangan lupa untuk memilih material keramik terbaik serta lem keramik dinding yang berkualitas.

Salah satu produk yang dapat Anda andalkan adalah SikaCeram®-180 GA TileFix. Produk perekat keramik tersebut dapat membuat keramik pada dapur Anda tidak hanya indah, tetapi juga kuat dan tahan lama.


Keramik dinding


Motif Mediterania

Pilihan motif keramik dinding untuk area dapur berikutnya adalah motif ala mediterania. Pola warna-warni yang bersih menjadi kekhasan dari motif mediterania ini. Cocok untuk digunakan pada area dapur outdoor dan akan memberikan kesan ceria dan unik.

Salah satu cara untuk memasang keramik motif mediterania pada dinding dapur Anda adalah dengan memilih 3-4 keramik dengan motif berbeda. Pasang secara abstrak dan berpola. Dijamin dapur Anda terlihat lebih aesthetic dan berbeda daripada yang lain.

Motif Minimalis

Memilih keramik bermotif minimalis untuk dapur Anda bukan berarti nilai estetika berkurang. Justru dari pemilihan motif minimalis ini Anda dapat menciptakan dapur yang fungsional, nyaman dan tentu aesthetic. Karena motif minimalis dapat memunculkan kesan elegan dan berkelas pada dapur.

Anda dapat memilih motif keramik minimalis campuran antara putih, cream, abu-abu, atau warna-warna monokrom. Keunggulan memilih motif keramik minimalis adalah Anda lebih mudah untuk menyesuaikan dengan interior hunian.

Motif Marmer Abu-abu

Inspirasi motif keramik untuk dapur hunian terakhir untuk Anda adalah motif marmer berwarna abu-abu. Menggunakan bahan keramik marmer akan meninggalkan kesan mewah, high class, dan kuat. Hal ini karena material marmer yang memiliki daya tahan dan bernilai tinggi.

Motif keramik marmer dapat Anda padukan dengan alat masak mewah yang dekat dengan kesan high class. Salah satu keunggulan memilih motif keramik marmer adalah daya tahan terhadap panas, yang cocok sekali digunakan untuk area dapur Anda.

Kesimpulan

Berbagai inspirasi motif keramik untuk dinding dapur di atas dapat Anda terapkan di area dapur hunian. Membangun area dapur yang fungsional, aesthetic, dan berkelas bukan lagi impian. Anda dapat mewujudkannya sekarang juga! Selain itu, jangan lupa juga untuk memilih produk lem keramik dinding terbaik dan berkualitas.

Produk perekat yang dapat Anda pilih dan andalkan adalah produk SikaCeram®-180 GA TileFix. Produk ini memiliki keunggulan daya rekat tinggi yang membuat keramik dapat menempel sempurna.

Selain itu, pengaplikasian yang mudah, hanya ditambah air, juga dapat menguntungkan Anda. Produk perekat ini juga dapat digunakan tidak hanya untuk area indoor, tetapi juga outdoor. Anda juga bisa memakainya untuk berbagai area basah, tetapi bukan area terendam.

Produk perekat keramik pilihan dari Sika memang tidak diragukan lagi kualitas dan daya tahannya. Hal ini telah terbukti selama 113 tahun Sika menjadi produk pioneer waterproofing di Indonesia. Berbagai proyek besar domestik dan internasional juga berhasil di-handle, contohnya adalah proyek Studio dan Apartemen Ourdomain di Belanda.

Jadi, jangan lupa gunakan SikaCeram®-180 GA TileFix sebagai perekat keramik dinding Anda sekarang juga! Untuk pemesanan dan informasi lengkap mengenai produk lainnya, klik di sini!

Posting Komentar untuk "Intip Deretan Motif Keramik Dinding Dapur Nan Indah Ini!"